ad

loading...

Sudah Tiga Tahun Kerja, Ini Pengakuan Koki Presiden Jokowi



Geloranusa - Presiden Joko Widodo tentu mempunyai juru masak untuk memanjakan lidahnya. Tidak hanya soal makanan, Jokowi juga punya selera khusus soal ramuan jamu. Jokowi mengajak untuk menengok dapurnya.

"Kali ini, saya mengajak Anda semua menengok dapur saya. Maksud saya, dapur tempat mengolah makanan dan minuman di kediaman saya," tulisnya dalam akun facebook Presiden Joko Widodo, Minggu (21/5).

"Tentu atas seizin Bapak Tri Supriharjo, sang juru masak. Ia telah bersama saya sejak tahun 2013. Pak Tri begitu paham selera makan saya. Ia juga tahu benar takaran dan racikan ramuan jamu untuk saya. Inilah dapur kediaman saya."

Dalam unggahan itu ditampilkan juga video berdurasi 1 menit 36 detik berisi wawancara dengan sang juru masak, Tri yang berasal dari Karanganyar. Tri memotong-motong bahan baku untuk membuat jamu.

"Yang paling baku bapak itu kalau pagi jamu, teh pahit. Jamunya bapak terdiri dari temulawak, jahe, lantas kunyit," ungkapnya.

Selama bekerjasama, Tri menilai Jokowi bukanlah sosok pejabat yang rewel soal makanan. "Saya belum pernah melayani bapak dikomplain atau dimarahi. Belum pernah," tuturnya.

sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/cerita-dari-dapur-presiden-jokowi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah Tiga Tahun Kerja, Ini Pengakuan Koki Presiden Jokowi"

Posting Komentar